Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah Jalur di Kota Sampit Akan Ditutup Karena Ada Aksi Demo Siang Ini

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 12 Oktober 2020 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sejumlah ruas jalan, terutama yang berada di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Markas Polres Kotim, Kantor Pemerintah Daerah (Pemda), akan ditutup karena akan ada demo mahasiswa dan buruh.

"Ada beberapa ruas jalan yang kami tutup, terutama saat aksi digelar," ujar Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kasat Lantas AKP Salahhidin, Senin, 12 Oktober 2020.

Ruas jalan yang rencananya di tutup dan dialihkan arus lalu lintasnya tersebut yakni di Jalan Kapten Mulyono sebelum perempatan MT Haryono, Jalan Jendral Sudirman sebelum Kantor DPRD, Jalan Ahmad Yani depan Gedung BI, dan Jalan Tjilik Riwut perempatan Jalan Pramuka.

Penutupan jalan tersebut akan dilakukan saat para pendemo menggelar aksi di Gedung DPRD Kotim. Rencananya, aksi tersebut akan dilaksanakan pada pukul 13.00 WIB hingga selesai.

"Nantinya setiap jalan yang akan ditutup, dijaga oleh anggota Satlantas Polres Kotim," kata Salahhidin.

Sementara itu, dari informasi yang dihimpun Borneonews.co.id, mahasiswa dan buruh yang akan demo nantinya lebih dari 100 orang. Mereka akan berkumpul di depan Sekretariat HMI Kotim yang berada di Jalan A Yani.

Mereka melakukan aksi itu untuk menuntut atas disahkannya UU Cipta Kerja Omnibus Law yang dianggap tidak berpihak kepada masyarakat. Selain itu, juga ada isu lokal yang mereka bawa ke depan gedung DPRD tersebut. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru