Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tidak Mau Masuk Neraka, Sugianto Pastikan Tuntaskan Janji

  • Oleh Naco
  • 14 Oktober 2020 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Calon gubernur Kalteng, H Sugianto mengaku tidak mau berbohong kepada masyarakat dan memastikan janji politiknya akan dituntaskan. Itu ditegaskan saat kampanye dialogis di rumah relawan Muhibbin, Jalan Anang Santawi, Sampit, Rabu, 14 Oktober 2020.

"Saya tidak mau masuk neraka karena janji saya. Saya akan tepati," tegas Sugianto.

Menurut Sugianto, sejak kepemimpinannya di 1 periode sudah banyak dilakukannya. Mulai dari peningkatan PAD yang sebelumnya tidak pernah mencapai Rp 1 triliun. Dan sejak kepemimpinannya. mampu melebihi Rp 1 triliun.

"Periode selanjutnya saya targetkan mampu capai Rp 4 - 5 triliun," kata Sugianto.

Peningkatan PAD dalam rangka mendukung pelaksanaan pembangunan baik itu infrastruktur, pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan sektor lainnya.

Seperti di Kotim, kata dia, jalan di wilayah Utara yang tidak tersentuh pembangunan sudah mulai dibangunnya dengan mengucurkan dana Rp 270 miliar.

"Namun itu masih kurang karena butuh dana Rp 600 miliar. Insya Allah 2022 akhir saya tuntaskan. Semua jalan provinsi saya mau beraspal semua," tegasnya.

Begitu juga di sektor kesehatan. seperti yang dicontohkannya khusus untuk kelas 3 tidak hanya menjamin gratis. Akan tetapi tidak lagi menggunakan syarat administrasi yang berbelit-belit.

"Tidak usah berjanji gratis-gratis. Kalau saya sudah dibuktikan," tegasnya.

Begitu juga soal pendidikan, Sugianto mengaku sudah memberikan banyak bantuan terutama bagi mahasiswa miskin. Salah satunya disiapkan beasiswa untuk 5.000 orang, dan periode selanjutnya akan ditingkatkan jadi 10.000 orang dengan nilai yang juga ditingkatkan.

Selain itu, peningkatan pembangunan di berbagai sektor ini kata dia juga sudah dilakukannya pada seluruh kabupaten di Kalteng. (NACO/B-11)

Berita Terbaru