Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Capaian Kinerja Pengadilan Negeri Pulang Pisau Selama 2 Tahun

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 22 Oktober 2020 - 14:25 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pengadilan Negeri (PN) Pulang Pisau memaparkan kinerja pengadilan selama 2 tahun berjalan kepada sejumlah awak media pada Kamis, 22 Oktober 2020. Yaitu kinerja mulai tahun 2018 sampai tahun 2020. 

Penyampaian dalam bentuk konferensi pers itu dipimpin langsung oleh Ketua PN Pulang Pisau, Agung Nugroho. Dia mengatakan, selama 2 tahun berdirinya Pengadilan Negeri di Pulang Pisau, sudah banyak hal yang dilakukan. 

Mulai dari penanganan perkara kasus pidana dan perdata. Termasuk juga inovasi-inovasi dalam pelayanan. 

"Kami selama 2 tahun ini sudah meluncurkan beberapa program layanan yang dapat diakses secara online," kata Agung saat pers release di ruang Pengadilan Negeri Pulang Pisau. 

Dia melanjutkan, sistem layanan secara online itu di antaranya Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), Cek Denda Tilang (e-tilang), E-Besuk, E-Cuort, E-statistik Perkara, Eraterang E-Informasi dan lainnya. Bahkan, di Hari Ulang Tahun (HUT) PN Pulang Pisau yang ke-2 ini, PN berencana akan meluncurkan program one klik. 

"One klik ini adalah semua inovasi aplikasi bisa diakses dalam satu program yaitu one klik. Ini masih kami susun dan semoga dalam waktu dekat bisa segera kami luncurkan," ucap dia. 

Agung menegaskan, PN Pulang Pisau terus berkomitmen untuk mendukung dan melaksanakan semua program atau inovasi layanan Mahkamah Agung dan Dirjen Badilum untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. (M.BADARUDIN/B-7)

Berita Terbaru