Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Magelang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ada Perhutanan Sosial Supaya Hutan Bisa Lestari

  • Oleh James Donny
  • 23 Oktober 2020 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pulang Pisau, Wartony mengatakan program perhutanan sosial yang dilakukan pemerintah daerah saat ini sebagai upaya dalam melestarikan hutan.

Adanya perhutanan sosial juga sebagai sikap pemerintah dalam pelestarian lingkungan. "Urusan lingkungan jangan dianggap remeh karena kelestarian hutan akan menjaga masa depan masyarakat kita," ujar Wartony saat rapat koordinasi keberlanjutan perhutanan sosial dan pengesahan rencana kerja hutan desa, Kamis 22 Oktober 2020.

Wartony menyambut baik kepada pihak yang telah menjadi mitra pemerintah dalam membentuk desa peduli gambut di Pulang Pisau.

Menurut pendapat Wartony keberadaan desa peduli gambut harus diintesifkan melalui kerjasama semua pihak. "Restorasi gambut seharusnya dapat dilakukan oleh setiap desa, kerjasama antar desa, karena itu akan lebih efektif dan mengena," ujarnya.

Dengan adanya perhutanan sosial ke depan hutan di Pulang Pisau terus lestari dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan baik.

Menurutnya pengelolaan hutan desa sangat penting dilakukan untuk memberikan nilai positif dan nilai tambah untuk penghasilan masyarakat dan kelestarian sumber daya alam. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru