Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bapelkes Kalteng Aadakan Pelatihan Surveilans Guna Mendukung Advokasi Kesehatan Angkatan 2020

  • Oleh Nopri
  • 06 November 2020 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mengadakan pelatihan surveilans dalam rangka mendukung advokasi kesehatan angkatan II melalui vidio conference, Jumat, 6 November 2020.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng, Suyuti Syamsul mengatakan advokasi ini merupakan pendekatan atau suatu upaya untuk mempengaruhi kebijakan publik melalui bermacam bentuk komunikasi persuasif. 

"Advokasi kesehatan ini merupakan upaya strategis yang dikembangkan dalam mendukung keberhasilan program promosi kesehatan," katanya.

Suyuti menjelaskan pelatihan surveilans dalam mendukung advokasi kesehatan adalah untuk memperkuat kemampuan para pengelola program kesehatan di kabupaten, kota dan puskesmas dalam mempengaruhi pemangku kebijakan melalui komunikasi persuasif yang berbasis data kesehatan yang akurat melalui pendekatan surveilans.

"Saya mengharapakan melalui pelatihan ini para petugas kesehatan yang akan melakukan kegiatan advokasi kesehatan memiliki kemampuan yang memadai dalam merancang, melaksanakan, memantau serta menilai kegiatan advokasi tersebut," tuturnya.

Sementara itu sumber pendanaan kegiatan ini bersumber dari anggaran dak non fisik tahun anggaran 2020 Provinsi Kalimantan Tengah. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru