Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kominfo Palangka Raya Gencar Sosialisasikan Cara Gunakan Internet Sehat dan Cerdas

  • Oleh Hendri
  • 12 November 2020 - 17:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Diskominfo Kota Palangka Raya gencar membagikan selebaran sekaligus mensosialisasikan cara berinternet sehat ke sejumlah sekolah dasar maupun SLTP.

Sosialisasi itu untuk memberikan pemahaman pentingnya menggunakan internet dengan baik,  sehat dan cerdas agar tidak menyebarkan mudah menyebarkan informasi yang belum ada kebenarannya.

Kadis Kominfo Palangka Raya, Gunawan Abel mengatakan selama pandemi Covid-19 saat ini tingkat penggunaan internet semakin meningkat.

Penggunaan internet yang semakin meningkat disebabkan banyaknya pegawai swasta maupun negeri yang berkerja dari rumah (work from home), ditambah lagi dengan sistem pembelajaran daring bagi sekolah.

“Pemakaian internet selalu ada positf dan negatifnya. Terlebih di tengah pandemi Covid-19 banyak muncul informasi bohong maupun hoaks yang membuat keresahan bagi penggunanya," kata Gunawan, Kamis 12 November 2020.

Oleh sebab itu perlu pendampingan kepada anak didik selama pembelajaran daring. Baik pihak guru maupun orang tua agar selalu mengarahkan anak-anak untuk menggunakan internet sehat dan jangan ikut menyebarkan hoaks.

“Jangan terpengaruh dengan judul yang provokatif, cermati dan teliti dengan alamat situs yang menyebarkan, periksa keaslian foto, periksa fakta dari mana sumbernya dan ikut serta dalam grup diskusi anti hoaks," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru