Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Selain Perawatan Kulit, Kendall Jenner Ubah Pola Makan untuk Mengatasi Jerawat

  • Oleh Teras.id
  • 14 November 2020 - 12:10 WIB

TEMPO.COJakarta - Butuh beberapa tahun sebelum akhirnya Kendall Jenner menemukan perawatan kulit yang tepat untuk mengatasi jerawat. Ini bukan hanya tentang produk perawatan kulit yang dia gunakan di wajahnya, tapi juga makanan.

“Saya sudah berusaha untuk mencari tahu sejak lama mengapa kulit saya berjerawat, apakah itu karena hormon, makanan, saya alergi terhadap sesuatu, atau saya menggunakan produk yang salah” Kendall menjelaskan, saat melakukan tutorial perawatan kulit dan tata rias DIY untuk Vogue, seperti dikutip Hollywood Life, Jumat, 13 November 2020.

Dia pun mulai memikirkan diet dan akhirnya memutuskan tidak mengonsumsi produk susu. Tidak semuanya karena dia suka keju. “Tapi sejujurnya itu sangat membantuku. Saya [juga] minum banyak air, sebanyak yang saya bisa atau ingat.”

Perubahan pola makan model berusia 25 tahun itu adalah bukti bahwa apa yang dimasukkan ke dalam tubuh dapat mempengaruhi penampilan kulit di luar! Tentu saja, Kendall juga menghabiskan banyak waktu untuk rutinitas perawatan kulitnya.

“Saya baru benar-benar menyukai (perawatan kulit) sejak lama hanya karena saya memiliki kulit yang rentan berjerawat,” dia mengaku.

Selama bertahun-tahun, adik Kim Kardashian ini mengungkap perjuangannya melawan jerawat. Di awal 2019, ia bahkan menjadi wajah Proactiv! Kemitraan itu terjadi setelah Kendall menjadi berita utama dan mendapat pujian karena tidak takut berjalan di karpet merah Golden Globes 2018 saat berjerawat.

Namun, Kendall mengaku dulu kesulitan mengatasi jerawatnya. Dia juga sempat merasa minder karena kulit kakak-kakaknya dan indah.

“Ketika saya masih sangat kecil, yang harus saya hormati hanyalah saudara perempuan saya yang cantik dan memiliki kulit yang luar biasa. (Saya akan mempertanyakan), apa yang terjadi pada saya Kalian semua luar biasa dan saya harus berjuang," kata dia dalam sebuah wawancara pada 2019.

TERAS.ID

Berita Terbaru