Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah Ruas Jalan di Kuala Pembuang Akan Terpasang Pita Kejut

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 17 November 2020 - 12:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dinas Perhubungan Kabupaten Seruyan, berencana akan melakukan pemasangan pita kejut di sejumlah ruas jalan di wilayah Kuala Pembuang.

Bahkan tim monitoring pembangunan sarana dan prasarana lalulintas dari  Dinas Perhubungan Seruyan bersama Satuan Lalu Lintas Polres Seruyan, telah melakukan survey rencana pemasangan  pita kejut.

“Kita harapkan dengan terpasangnya pita kejut di beberapa ruas jalan ini, para pengguna kendaraan bisa mengurangi kecepataan saat berkendara, karena pada ruas jalan ini rawan terjadinya kecelakaan,” kata Kadis Perhubungan Seruyan Idham BW Kusuma, Selasa 17 November 2020

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Seruyan Iptu Moch Romadhon  mengatakan  dengan terpasangnya  pita kejut, diharapkan dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan di kawasan tersebut.

 “Dengan adanya pita kejut yang terpasang, pengendara diharapkan bisa mengurangi kecepatan, sehingga kita harapkan bisa mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas,” imbuhnya.

Adapun ruas jalan yang rencananya akan dipasang pita kejut, Jalan Ahmad  Yani depan Polres, Jalan Ahmad Yani simpang Adiyaksa, Jalan  Ahmad Yani simpang Pemuda, Jalan  Ahmad Yani simpang Abadi, Jalan  Ahmad Yani - Bundaran 1, depan SDN 2 Kuala Pembuang I, depan Rumah Sakit Kuala Pembuang, dan Jalan MT Haryono depan SDN 1 Kuala Pembuang I. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru