Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Halikinnor: Pemimpin Daerah Harus Bisa Mencari Sumber Pendapatan Lain Guna Peningkatan Anggaran Daerah

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 24 November 2020 - 14:21 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Halikinnor, calon bupati Kotawaringin Timur (Kotim) mengungkapkan bahwa seorang pemimpin daerah harus bisa mencari sumber pendapatan lain guna meningkatkan APBD.

Hal ini dijadikan pertanyaan oleh pasangan Halikinnor-Irawati kepada 3 pasangan calon lainnya saat debat publik pertama Pilkada Kotim 2020 di Gedung Serbaguna Sampit.

"Pertanyaan saya sama semua kepada 3 paslon, karena itu sangat penting, terutama untuk menjalankan program, visi dan misi, paslon. Sehingga bisa tercapai nantinya," ujarnya.

Halikinnor mengungkapkan terkadang, paslon tidak memikirkan berapa jumlah anggaran daerah yang bisa digunakan.

Apakah cukup untuk menjalankan program yang ditawarkan kepada masyarakat atau tidak. Sehingga harus bisa menghitung kemampuan APBD, berapa anggaran yang dimiliki yang mana menjadi PAD, DAK, DAU, maupun DBH.

Semua hal itu harus diketahui, karena pembangunan daerah sangat bergantung kepada anggaran. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 yang saat ini masih melanda.

Sehingga banyak dana yang dipotong, karena rasionalisasi. Hal itu tentunya harus menjadi pekerjaan rumah agar bagaiman seorang pemimpin mencari anggaran di pusat agar program yang sudah disusun bisa jalan. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru