Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

180 Personel Gabungan di Barito Selatan Bergeser ke 332 Tempat Pemungutan Suara

  • Oleh Uriutu
  • 06 Desember 2020 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Sebanyak 180 personil gabungan terdiri dari anggota Polres Barito Selatan, BKO dari Polda Kalteng dan TNI bergeser untuk  melakukan pengamanan Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Kalteng ke 332 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Pergeseran personel ini ditandai dengan apel dipimpin Kapolres Barsel AKBP Agung Tri Widiantoro bersama Dandim 1012 Buntok Letkol Inf Dwi Tantomo, Minggu 6 Desember 2020.

“Sebanyak 180 personil terdiri dari Polres Barsel, BKO Polda Kalteng dan TNI. Mereka ini sebagiannya untuk melaksanakan pengamanan TPS sebagian lagi menjaga di KPU, Bawaslu dan patrol,” katanya.

Personel ini untuk menjaga atau mengamankan disetiap TPS. Untuk TPS sangat rawan dikawal oleh 1 personel, untuk TPS rawan 1 personel mengamankan 2 TPS dan sementara untuk kurang rawan 1 personil 4 TPS.

Dia menjelaskan untuk Barsel TPS yang rawan situasi dan kondisinya tidak ada. Hanya saja rawan dalam hal keadaan geografis. Seperti diketahui untuk menuju TPS banyak melewati jalur sungai.

“Kalau rawan situasi dan kondisi di Barsel, alhamdulilah tidak hanya. Hanya rawan dari segi geografisnya,” ucapnya.

Bagi anggota yang bertugas melakukan pengamanan di TPS wajib menggunakan APD yang telah dibagikan, jadilah contoh untuk menerapkan protocol kesehatan.

Dandim 1012 Buntok Letkol Inf Dwi Tantomo juga menyiapkan 1 pleton anggota TNI untuk membantu kepolisian dalam melakukan pengamanan di TPS.

“Untuk semua Babinsa sudah pasti melekat bersama bhabinkamtibmas di setiap TPS daerah-daerah yang telah ditetapkan oleh Kapolres,” ucapnya.

Dia mengimbau masyarakat dan anggotanya untuk tetap mematuhi protocol kesehatan dan selalu siaga ketertiban keamanan. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru