Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masuki Masa Tenang, Polres Kapuas Dampingi Penertiban APK

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 06 Desember 2020 - 23:59 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Memasuki masa tenang dalam tahapan Pilkada Kalteng 2020, personel Satsabhara Polres Kapuas melakukan pendampingan dalam melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) di seputaran Kota Kuala Kapuas, Minggu 6 Desember 2020.

Pihaknya mendampingi instansi terkait seperti Bawaslu, KPU, dan lainnya untuk menertibkan APK seperti baliho atau spanduk calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kalteng tahun 2020.

“Penertiban dilakukan bersama Anggota KPU Kapuas, diikuti oleh Anggota Bawaslu beserta staff, PPK Selat dan perwakilan Paslon 01 dan 02,” kata Kasat Sabhara AKP Puji Widodo seusai ikiti kegiatan.

Kasat Sabhara menambahkan dalam kegiatan tersebut seperti yang disampaikan Anggota KPU Kapuas Muntiara, bahwa sesuai hasil rapat koordinasi pada 4 Desember 2020 telah disepakati untuk dilakukan penertiban APK pada masa tenang.

Dengan teknis, lanjut dia yang melepas adalah dari Tim kampanye dari kedua Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng sesuai dengan PKPU nomor 11 tahun 2020.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar dan aman, dan pelepasan APK dilakukan serentak di Kapuas pada masa tenang mulai hari ini," ucapnya.

Selain itu, lanjut dia penertiban oleh KPU, Bawaslu, pihak kepolisian dan tim dari masing-masing Paslon bersifat pembersihan saja, karena dari masing-masing Paslon sudah melepaskan APK secara mandiri sesuai edaran dari KPU Kapuas. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru