Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petugas Medis Positif Covid-19, Puskesmas Sukamara Alihkan Pelayanan dengan Sistem Daring

  • Oleh Norhasanah
  • 08 Desember 2020 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Adanya petugas UPTD Puskesmas Sukamara yang terkonfirmasi positif covid-19, Pusat Kesehatan Masyarakat tersebut menutup sementara layanan tatap muka.

Meski begitu, bagi masyarakat yang ingin berobat tetap bisa mendapatkan pelayanan dengan cara berkonsultasi kepada dokter melalui telpon. "Untuk pelayanan kita tetap buka seperti bisa, hanya saja dengan sistem online atau daring," kata Kepala Bidang Pelayanan dan SDK Dinkes Sukamara, Ari Yunita, Selasa, 8 Desember 2020.

"Jadi layanan tetap, hanya melalui telepon, masyarakat bisa berkonsultasi dengan dokter jika memang dokter memberikan resep bisa diambil di puskesmas," ujarnya. 

Menurutnya, kebijakan tersebut diambil untuk menghindari adanya kontak langsung dan kerumunan di Puskesmas. Sehingga penyebaran virus corona bisa ditekan, terlebih adanya 12 tenaga kesehatan yang kontak erat.

"Jadi sebelum hasil swabnya keluar, maka pelayanan daring ini tetap dilakukan," jelasnya.

Sebelumnya, Puskesmas Sukamara telah menyampaikan pengumuman terkait tidak dapat memberikan pelayanan kesehatan di Posyandu maupun Posbindu seperti biasanya di akun facebook. Pengumuman tersebut disampaikan agar masyarakat mengetahui peralihan sistem pelayanan yang diberikan pihaknya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru