Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Keerom Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Barito Selatan Sebut Pelaksanaan Pilkada Berjalan Aman dan Lancar

  • Oleh Uriutu
  • 09 Desember 2020 - 13:46 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Kapolres Barito Selatan AKBP Agung Tri Widiantoro menyebutkan proses pelaksanaan pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Kalteng berjalan aman dan lancar.

“Berdasarkan hasil cek dan patrol disejumlah TPS, alhamdulilah sampai saat ini situasi aman terkendali,” katanya, Rabu 9 Desember 2020.

Kapolres mengatakan, pihaknya telah menerjun personil Kepolisian dan dibantu oleh TNI untuk melakukan pengamanan. Jadi pihaknya telah melakukan backup penuh proses pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur kalteng.

Dengan begitu situasi dan kondisi dapat dikendalikan sampai dengan proses penghitungan suara dan rekapitulasi hingga penetapan. Semoga di wilayah Barsel berjalan sesuai dengan harapan.

Berdasarkan pemantauan juga warga yang telah menggunakan hak pilihnya sampai saat ini rata-rata hamper 50 persen dari jumlah Daftar Pemilih Tetap yang memilih.

Artinya partisipasi masyarakat meningkat untuk memilih pemimpin 5 tahun kedepan.
Sementara itu Dandim 1012 Buntok Letkol Inf Dwi Tantomo mengatakan, pihaknya sudah melakukan pemantauan kesejumlah TPS situasi berjalan aman dan lancar.

“Kami di sini membantu backup kegiatan Polisi dalam hal pengamanan Pilgub saat ini,”  ucapnya.
Dia mengimbau masyakat yang belum datang ke TPS agar segera untuk melakukan pemilihan, namun tetap menerapkan protocol kesehatan COVID-19. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru