Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolda Kalteng Buka Rakernis di Palangka Raya, Begini Pesannya

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 17 Desember 2020 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo membuka langsung kegiatan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) bersama PID Satker Mapolda dan Humas Polres jajaran di Palangka Raya, Kamis, 17 Desember 2020.

"Humas Polri adalah fungsi utama di kepolisian yang mempunyai peran sangat strategis dalam menciptakan situasi Kamtibmas tetap kondusif," kata Kapolda saat menyampaikan sambutannya.

Kapolda menuturkan, peran humas Polri sangat vital di kepolisian, di samping meningkatkan kepercayaan kepada masyarakat, humas juga dituntut untuk menaikan citra positif Polri.

Sehingga lanjut Kapolda, humas membutuhkan Sumber Daya Manusia  (SDM) yang profesional dan mempunyai dedikasi tinggi dalam menjalankan tugas-tugas yang diembannya.

Di era digital sekarang ini, peran humas Polri juga sangat penting dalam mengelola media mainstream dan media sosial. Apalagi di media sosial banyak sekali bertebaran informasi hoaks dan narasi-narasi mengganggu stabilitas keamanan. 

"Oleh sebab itu, personel humas harus pandai mengelola isu-isu yang sensitif dan menangkal informasi hoaks," jelas Dedi.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda juga memberikan penghargaan kepada 2 Polres yakni Kotim dan Lamandau, sebagai pemenang lomba ukiran ornamen Dayak.

Untuk diketahui, tema Rakernis yakni 'Peran Bidhumas Polda Kalteng Dalam Manajemen Madia Guna Menciptakan Pilkada Kalteng 2020 Yang Kondusif'. (PARLIN TAMBUNAN/B-7)

Berita Terbaru