Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua PKK Sukamara: Dikehidupan New Normal Masyarakat Harus Tetap Wasada Covid-19

  • Oleh Norhasanah
  • 18 Desember 2020 - 22:21 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Ketua TP PKK Kabupaten Sukamara, Siti Zulaiha Windu Subagio mengatakan meskipun telah memasuki kehidupan new normal, masyarakat diharuskan untuk tetap waspada terhadap penyebaran covid-19.

"Sejak pandemi covid-19 masuk, hampir semua orang mengalami kendala dalam menjalani kehidupan normal akibat pembatasan untuk mencegah penularan virus corona," kata Zulaiha pada peringatan Hari Ibu ke 90, Jumat, 18 Desember 2020.

Pandemi memberikan dampak tidak hanya pada kesehatan masyarakat, tetapi juga perekonomian dan perubahan perilaku dan gaya hidup, sebagai akibat kebijakan yang berlaku untuk penanganan covid-19.

"Perubahan yang mencolok terlihat dari cara hidup orang menjalani kehidupan sosial dan ekonomi di tengah kebijakan covit 19, kehidupannya new normal atau tatanan kehidupan baru ini mengharuskan kita untuk terus waspada dan selalu menjaga kebersihan dan kesehatan, menghadapi kehidupan yang baru wajib melaksanakan protokol kesehatan dan ini tidak bisa ditawar lagi," ujarnya.

Kebiasaan untuk hidup bersih dan sehat harus dilakukan, seperti mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir ke rumah memakai masker kalau keluar rumah, menghindari kerumunan dan menjaga jarak fisik.

"Oleh karena itu, diperingatan Hari Ibu ini para perempuan harus berperan mencegah covid 19, karena kita semua adalah pahlawan di keluarga dan di tempat masing-masing," tukasnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru