Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Ketua I Komisi B Imbau Tempat Wisata Tutup Selama Pergantian Tahun

  • Oleh Testi Priscilla
  • 31 Desember 2020 - 00:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Susi Idawati meminta agar tempat-tempat wisata untuk sementara waktu terpaksa harus dilakukan penutupan demi menghindari penyebaran.

"Kami meminta baik pemilik obyek wisata maupun masyarakat dapat menyadari, kebijakan tersebut dilakukan sebagai upaya menekan laju penyebaran wabah pandemi Covid-19," kata Susi pada Rabu, 30 Desember 2020.

Menurut Susi, masih ada tempat wisata di Kota Palangka Raya yang pihak pengelolanya tidak melakukan penutupan, hingga masyarakat masih saja berkunjung kesana.

"Di saat seperti ini memang tidak akan selesai jika mencari siapa yang salah, intinya semua harus berbenah, patuhi protokol kesehatan, jaga diri dan keluarga masing-masing," tegasnya.

Baru-baru ini Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng, Suyuti Syamsul malah menyampaikan Kota Palangka Raya masuk kedalam 10 besar dengan tingkat kasus kematian disebabkan terkonfirmasi Covid-19.

"Kota Palangka Raya saat ini berada di urutan ke 10, dengan angka kematian yang mencapai hingga 29,53 per 100.000 penduduk. Sedangkan posisi pertama ditempati Kota Semarang, dengan angka kematian disebabkan Covid-19 mencapai 47,60 per 100.000 penduduk," kata Suyuti. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru