Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaimana Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pulang Pisau Urutan Teratas se-Indonesia dalam Kick Off Vaksinasi Covid-19

  • Oleh Asprianta
  • 25 Januari 2021 - 16:25 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau – Pemkab Pulang Pisau berada di posisi teratas vaksinasi covid-19 dari 92 kabupaten/kota yang melakukan Kick Off vaksinasi tahap pertama di Indonesia sejak 15 Januari 2021 lalu.

Data Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau, sebanyak 902 orang peserta vaksinasi, di antaranya 494 orang sudah menjalani vaksinasi. Sementara 25 orang batal divaksin, dan 95 orang ditunda.

"Kita berada di urutan teratas pelaksanaan Kick Off vaksinasi tahap pertama dari 92 Kabupaten yang menggelar Vaksinasi tahap Pertama," ucap Kepala Dinas Kesehatan Pulpis dr Mulyanto Budihardjo menjelaskan.

Ia juga mengungkapkan dalam pelaksanaan Vaksinasi kemaren disusulkan 9 pejabat lainnya yakni Bupati Pulpis H Edy Pratowo, Ketua DPRD H Ahmad Rifa’I, PLH Kejari Pulang Pisau Lutcas Rohman, Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefinto SH SIK, Perwira Penghubung Kodim 1011/KLK Mayor Arh Subur Harsono.

Kemudian Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Pulang Pisau Erpan SH MH, Sekretaris Daerah Pulang Pisau Ir H Saripudin, Ketua MUI Kabupaten Pulang Pisau, Ustadz H Suriyadi SPd MM, dan Pendeta Agustinus Bamonturu,” ungkap dr Mul.

Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo mengungkapkan rasa syukurnya atas capaian Pemkab Pulpis pada pelaksanaan Kick Off vaksinasi tahap pertama.

Ia optimis program vaksinasi di Kabupaten Pulang Pisau akan berhasil. Ia juga menyarankan agar masyarakat tidak perlu takut divaksin.

“Dengan adanya vaksin ini memberikan rasa optimisme dan percaya diri sehingga imun tubuh meningkat karena sebelumnya kita merasa was-was yang ujungnya menimbulkan rasa takut dengan penyebaran Covid-19 ini,” tambahnya.

Menurut Edy,  prestasi yang dicapai Kabupaten Pulang Pisau tersebut tidak lepas dari kerjasama dengan semua stakeholder termasuk dengan Pemprov Kalteng.Selain itu, lanjutnya keluwesan surat dari Menkes memberikan kemudahan program vaksinasi di Kabupaten Pulang Pisau.

Edy juga berpesan kepada semua tenaga kesehatan (Nakes) sebagai garda terdepan penanganan Covid-19 tak perlu ragu menerima vaksin.

Berita Terbaru