Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Murung Raya Minta Minimalisasi Potensi Kelangkaan dan Lonjakan Harga

  • Oleh Trisno
  • 29 Januari 2021 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph meminta agar SOPD terkait agar dapat meminimalisasi terjadinya potensi kelangkaan dan lonjakan harga kebutuhan pokok.

Di mana kejadian lonjakan harga dan langkanya sejumlah kebutuhan yang terjadi beberapa waktu lalu dijadikan pelajaran dan sumber analisa kedepan agar dapat diantisipasi.

Karena musibah banjir di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) sangat terdampak untuk distribusi barang-barang dari wilayah Kalsel untuk Mura, dan tentu harus ada solusi terhadap hal itu.

“Karena memang kita mengakui bahwa Murung Raya khususnya sampai saat ini masih ketergantungan distribusi barang dari Kalsel, sekarang yang terdampak distribusi karena akses banjir dan jalan putus,” ungkapnya beberapa waktu lalu di Puruk Cahu.

Oleh karena itu, orang nomor satu di Bumi Tana Malai Tolung Lingo ini akan memerintahkan jajarannya untuk melakukan upaya preventif, seperti melakukan monitoring terhadap stok barang dan harga sembako di pasaran.

Kehadiran pemerintah dalam memastikan agar harga satuan bahan pokok tetap terjaga. la mengharapkan agar para pedagang atau agen tidak memanfaatkan momentum tersebut dengan melakukan penimbunan barang.

Agar tidak terjadinya kelangkaan barang tertentu, agar tidak berdampak kenaikan harga di tingkat masyarakat khususnya di Kota Puruk Cahu.

“Kita mengharapkan tidak adanya terjadi kelangkaan atau kekurangan suplai bahan pokok ke wilayah Mura,” tutupnya. (Trs)

Berita Terbaru