Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Babinsa Koramil 1016-01/Pahandut Dukung Percepatan Pembangunan Kelurahan Petuk Katimpun

  • Oleh Hendri
  • 03 Februari 2021 - 15:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Babinsa Koramil 1016-01/Pahandut, Pelda Nurkholis mendukung percepatan pembangunan di wilayah Kelurahan Petuk Katimpun. Hal itu disampaikan saat menghadiri Musrenbang pada Rabu, 3 Februari 2021.

Pelda Nurkholis menyampaikan, Musrenbang kelurahan adalah forum tahunan para pemangku kepentingan untuk menyepakati rencana kegiatan pada tahun anggaran berikutnya.

Adapun yang menjadi pembahasan kali ini salah satunya menyusun rencana pembangunan di setiap Kelurahan agar pembangunan yang ada difokuskan untuk pembangunan saluran irigasi atau drainase.

"Peran TNI melalui Koramil adalah salah satu pendukung program percepatan pembangunan di kelurahan atau desa sesuai tugas pokok," katanya.

Selain itu, TNI membantu tugas pemerintah daerah sampai tingkat kelurahan dan desa dalam bidang pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

"Dalam pelaksanaan Musrenbang kali ini usulan yang disetujui yaitu pembangunan lanjutan titian di kampung Petuk Katimpun bawah sepanjang 250 meter," ungkap Pelda Nurkholis.

Pada kesempatan itu, Pelda Nurkholis bersama Bhabinkamtibmas Bripka Edris memberikan saran agar nanti dalam pelaksanaannya tidak terjadi penyalahgunaan anggaran, sehingga program pembangunan tepat sasaran.

Hadir dalam agenda tersebut Camat Jekan Raya Sri Utomo, Kadis PU PR Kota Palangka Raya Albert Tombak, Kabag Bappeda provinsi, Kepala Kelurahan Petuk Katimpun diwakili Sekretaris Lurah Sartono, Ketua LKK Sukiran, Ketua Rt/Rw, Tomas, dan warga setempat. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru