Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Danrem 102 Panju Panjung Bagikan Masker di Kawasan Plaza Beringin Buntok

  • Oleh Uriutu
  • 05 Februari 2021 - 04:31 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Komandan Korem (Danrem) 102/PJG, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto membagikan masker kepada masyarakat Barito Selatan di kawasan plaza beringin Buntok, Kamis, 4 Febuari 2021.

"Masker yang dibagikan kepada masyarakat di Barsel ini dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) provinsi Kalimantan Tengah," kata Purwo Sudaryanto saat kunjungan kerja ke Makodim 1012 Buntok.

Danrem juga meminta masyarakat berperan aktif dalam memutus mata rantai penularan Corona Virus Disease-19 atau COVID-19. Hal itu mengingat sejak libur Natal dan Tahun Baru Desember 2020 lalu hingga saat ini, kasus terkonfirmasi positif COVID-19 mengalami kenaikan siginifikan.

Ia mengajak masyarakat supaya jangan pernah menyerah dan tak pernah bosan untuk melawan virus corona. Kuncinya dimulai dari diri sendiri dengan tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah.

Kemudian setelah itu baru diajak keluarga dan lingkungannya seperti dilingkungan kerja maupun lingkungan pergaulan, supaya mereka tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Dengan begitu masyarakat berperan aktif membantu memutus mata rantai penularan COVID-19," ucapnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat di Barsel dan Barito Timur agar tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan diair mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

"Makanya pada kunjungan kerja di Buntok ini, saya bersama dengan pimpinan daerah dan pejabat di daerah ini membagikan masker dari Forkopimda Kalteng kepada masyaraka," bebernya.

Acara kunjungan kerja Danrem ini dihadiri Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri dan Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas dan sejumlah pejabat lainnya dari dua kabupaten yang merupakan teritorial Kodim 1012 Buntok.

Pada kesempatan itu, Danrem menyerahkan 3 ribu masker kepada Dandim 1012 Buntok dan Kapolres Barito Selatan untuk selanjutnya dibagikan kepada masyarakat. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru