Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menteri Pertanian Optimis Food Estate di Kalteng Berhasil

  • Oleh Nopri
  • 10 Februari 2021 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Menteri Pertanian Republik Indonesia, Syahrul Yasin Limpo menyampaikan bahwa dirinya sangat optimis mega proyek food estate di Kalteng akan berhasil, Rabu, 10 Februari 2021.

"Saya orang lapangan, saya terbiasa melihat padi, sepintas saja saya lihat, saya tau dan saya yakin ini sudah sempurna dan pasti akan berhasil," ucapnya.

Syahrul Yasin Limpo menjelaskan, terkait sempat beredar kabar bahwa hasil panen di lokasi food estate gagal, menurutnya itu tidak terbukti. Sebab, kalau melihat dari hasil panen hari ini, sambung dia, sudah cukup bagus.

"Kita cukup jawab dengan keberhasilan, dan kita lihat pada panen perdana hari ini. Ini baru tahun pertama atau panen pertama bagaimana panen kedua, ketiga, selanjutnya. Tentu besok makin sempurna," jelasnya.

Selain itu, ancaman kondisi cuaca dan hama, sangat wajar, tapi tidak harus menjadi penghambat. Hal tersebut menurut Menteri Pertanian harus dihadapi dan dicari solusi bersama.

"Saya sudah keliling Indonesia, baru di sini saya lihat hamparan luas yang begitu luar biasa. Untuk itu, tidak salah Bapak Presiden memilih Kalteng sebagai program percontohan food estate," tutupnya. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru