Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Ingatkan Pentingnya Asuransi di Bidang Pertanian

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 10 Februari 2021 - 19:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran menyerahkan secara simbolis klaim Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP) masa tanam tahun 2020.

Klaim asuransi tersebut diserahkan untuk 4  Kelompok Tani di Desa Tahai Jaya, Kabupaten Pulang Pisau sebesar Rp361.416.000, dengan luasan kerusakan 88,8 Hektar.

“Ini diuntungkan para petani ikut asuransi, jadi tidak ada ruginya. Asuransi petani yang dibantu oleh pemerintah pusat dan pemerintah provinsi,” ungkap Sugianto Sabran saat melakukan kunjungan bersama Mentri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo di kawasan Food Estate di Desa Gadabung, Kecamatan Pandih Batu, Rabu 10 Februari 2021.

Pada kesempatan tersebut, Sugianto menceritakan gerak cepat pihaknya dalam menanggapi laporan terkait masalah produksi padi lumbung pangan nasional Food Estate.

“Akhir-akhir ini cukup banyak info beredar di media cetak maupun sosial yang menyebutkan kurang berhasilnya program ini sehingga saya bersama Forkopimda Kalteng beserta SKPD terkait melakukan penjauan,” ungkap Sugianto.

Sugianto mengatakan, bersama rombongan pihaknya turun langsung ke Kabupaten Pulang Pisau dilanjutkan ke Kabupaten kapuas di kawasan Bataguh dan Dadahup. Kemudian dilanjut pengecekan cadangan pangan strategis di Kabupaten Gunung Mas. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru