Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Faridawaty: Guru Ujung Tombak dan Tulang Punggung Bangsa Dalam Mencetak Generasi Cerdas

  • Oleh Donny Damara
  • 21 Februari 2021 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Masih banyaknya tenaga pendidik atau guru di Kalteng belum mendapat kesejahteraannya membuat prihatin kalangan Anggota DPRD Kalteng.

Wakil Ketua III DPRD Kalteng, Faridawaty Darland Atjeh mengatakan, guru merupakan ujung tombak dan tulang punggung bangsa dalam mencetak generasi penerus yang cerdas.

"Oleh karena itu, pemerintah harus memperhatikan hal ini, terutama bagi para guru honorer yang sudah lama mengabdi," kata Farida, Minggu, 21 Februari 2021.

Dirinya mengaku sangat sedih, ketika mendengar ada tenaga pendidik honorer yang hanya mendapatkan gaji sebesar Rp. 300 ribu saja perbulannya padahal tenaga pendidik tersebut sudah puluhan tahun mengabdi.

"Hal ini kami ketahui saat melakukan kunker beberapa waktu lalu, ada banyak aspirasi yang disampaikan oleh tenaga pendidik terutama honorer," bebernya.

Dia juga berjanji, akan terus memperjuangkan setiap aspirasi yang disampaikan kepada pemerintah Provinsi serta Kabupaten atau Kota, agar bisa mengalokasikan anggaran yang semestinya untuk menggaji tenaga guru honorer yang ada di Kalteng.

"Kami dari Fraksi Partai Nasdem akan terus berjuang serta berusaha mengusulkan aspirasi ini, terlebih kami juga selalu mendukung visi dan misi Ketum Partai Nasdem dalam bidang pendidikan," pungkasnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru