Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan Gelar Pertemuan Virtual

  • Oleh Testi Priscilla
  • 21 Februari 2021 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan atau FKIJK Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan kegiatan pertemuan secara virtual menggunakan media zoom. Kegiatan pertemuan FKIJK Provinsi Kalimantan Tengah dihadiri oleh Pengurus dan Anggota FKIJK yang terdiri dari Direksi dan Pemimpin Cabang Perbankan dan Industri Keuangan Non Bank serta Pasar Modal di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah.

Kegiatan dimaksud juga menghadirkan pemateri dari Kantor OJK Pusat, yakni Staf Ahli OJK Republik Indonesia. 

Rangkaian kegiatan diawali dengan penyampaian sambutan dan arahan dari Kepala OJK Provinsi Kalimantan Tengah, Otto Fitriandy selaku Pembina FKIJK Provinsi Kalimantan Tengah.

"Kondisi Sektor Jasa Keuangan di Provinsi Kalimantan Tengah masih terjaga dan mengalami pertumbuhan di tahun 2020," kata Otto.

Hal ini menurut Otto tercermin dari berbagai indikator seperti yang tercermin pada sektor Perbankan, Aset mengalami pertumbuhan sebesar 10,09% yoy dengan nominal sebesar Rp51,66T, Dana Pihak Ketiga juga mengalami pertumbuhan sebesar 12,11% yoy dengan nominal sebesar Rp29,98T dan Kredit mengalami pertumbuhan sebesar 8,31% yoy dengan nominal sebesar Rp33.65T dengan tingkat rasio Non Performing Loan (NPL) masih di bawah threshold 5%, yakni sebesar 1,20%.

"Rasio NPL tersebut cenderung mengalami penurunan dalam 3 (tiga) bulan terakhir dari sebesar 1,39% pada bulan Oktober dan sebesar 1,36% pada bulan November," jelas Otto. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru