Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Dislutkan Kalteng Kukuhkan Pokmaswas Kabupaten Kapuas

  • Oleh Nopri
  • 24 Februari 2021 - 18:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Kadislutkan) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Darliansjah, mengukuhkan Kelompok Masyarakat Pengawas (Pokmaswas) Kabupaten Kapuas di aula Kantor Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas, Rabu, 24 Februari 2021.

Dikukuhkan hari ini terdiri dari Pokmaswas Membangun Bersama dari Kelurahan Panamas, Pokmaswas Sei Asem Bersatu dari Desa Sei Asem, Pokmaswas Mekar Lestari dari Desa Bandar Mekar, Pokmaswas Karya Tumbang Mangkutup dari Desa Tumbang Mangkutup.

Dalam kesempatan itu Darliansjah mengatakan Pokmaswas ini adalah mitra dan ujung tombak pemerintah dalam membantu pengawasan pemanfaatan sumber daya kelautan dan perikanan.

"Pengawasan itu yang utama adalah pencegahan dimana dapat dilakukan dengan cara sosialisasi, pemasangan spanduk atau baliho terkait larangan penangkapan ikan yang dilarang," katanya.

Darliansjah mengharapkan dengan adanya pokmaswas ini dapat lebih membangun kinerja pengawasan dengan berkoordinasi bersama dengan unsur aparat desa dan instansi terkait lainnya.

"Salah satu bentuk koordinasinya dengan membuat peraturan desa yang memuat tentang larangan pemanfaatan sumber daya kelautan dan perikanan yang tidak sesuai dengan peraturan peraturan desa ini dijadikan sebagai payung hukum dalam pengawasan," ucapnya. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru