Aplikasi Software Pilkada Terbaik di Indonesia

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas Covid-19 Barito Utara Akan Verifikasi Sekolah Usulkan Pembelajaran Tatap Muka

  • Oleh Ramadani
  • 25 Februari 2021 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bagi sekolah di Kabupaten Barito Utara mulai dari tingkat PAUD, SD, SMP dan SMA sederajat akan dilakukan verifikasi oleh tim Satgas Covid 19.  

Sekolah yang dilakukan verifikasi ini adalah sekolah yang mengusulkan pembelajaran tatap muka. Hal ini juga melalui usulan hasil rembuk komite masing-masing sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan, Drs H Ardian menyampaikan, bahwa saat ini sekolah-sekolah di wilayah ini telah siap menunggu tim Satgas Covid 19 untuk dilakukan verifikasi. Dimana sebelumnya komite sekolah telah meminta pernyataan orang tua tua siswa, ingin anak-anaknya kembali belajar dengan sistem tatap muka di sekolah.

"Pernyataan orang tua siswa melalui komite sekolah ingin anak-anaknya sekolah secara tatap muka sudah disampaikan ke pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara dan dilanjutkan ke pihak Satgas Covid-19," kata Ardian, Kamis 25 Februari 2021.

Menurutnya, jika berdasarkan hasil verifikasi tersebut sekolah sudah terlihat siap dengan memenuhi semua persyaratan protokol Covid-19 yang ada pada daftar periksa sesuai kesepakatan SKB 4 Menteri (Menteri Pendidikan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri), maka sekolah dimaksud dapat meneruskan belajar secara tatap muka.

"Tetapi bila sebaliknya dipandang belum siap, maka sekolah-sekolah di daerah ini akan kembali belajar dari rumah (BDR)," tuturnya. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru