Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dipengaruhi Vaksinasi, Sri Mulyani Yakin Ekonomi 2021 Tumbuh 5 Persen

  • Oleh Teras.id
  • 27 Februari 2021 - 08:45 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memproyeksi pertumbuhan ekonomi berada di level 5,0 persen atau secara kisaran 4,5 persen hingga 5,3 persen.

"Program Vaksinasi, mulai berjalan diharapkan mampu mengembalikan confidence masyarakat beraktivitas ekonomi," kata Sri Mulyani dalam konferensi pers APBN Kita secara virtual, Selasa, 23 Februari 2021.

Selain itu, faktor yang akan mempengaruhi pertumbuhan ekonomi, yaitu Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara 2021 ekspansif dan difokuskan untuk melanjutkan penanganan pandemi dan memperkuat pemulihan ekonomi melalui realokasi ke belanja produktif dan penguatan Program PEN.

Hal ini didukung oleh paket kebijakan terpadu untuk peningkatan uembiayaan dunia usaha KSSK (Kementerian Keuangan, BI, OJK, LPS) untuk memacu pemulihan ekonomi, khususnya dari sektor potensial dan strategis.

Ditambah adanya implementasi reformasi struktural, di mana aturan turunan UU Ciptaker dan pembentukan Indonesia Investment Authority (INA) telah siap.

"Kebijakan lembaga secara bersama-sama diharapkan akan dapat mengakselerasi pemulihan ekonomi," ujar Sri Mulyani. Sedangkan prediksi berbagai lembaga seperti IMF pertumbuhan ekonomi Indonesia 2021 sebesar 4,8 persen, World Bank 4,4 persen, dan ADB sebesar 4,5 persen.

TERAS.ID

Berita Terbaru