Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kadis Pendidikan Ingatkan Siswa dan Guru Taat Protokol Kesehatan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 28 Februari 2021 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Suparmadi, mengingatkan kepada para guru dan peserta didik baik tingkat Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar maupun siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) agar taat pada protokol kesehatan Covid-19.

Terutama mereka yang sudah melaksanakan pembelajaran tatap muka. "4M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan), harus dijalankan dan benar-benar diawasi," ujar Suparmadi, Minggu, 28 Februari 2021.

Pengawasan tersebut harus dilakukan. Itu supaya siswa tidak lalai dan selalu memperhatikan protokol kesehatan saat berada di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah.

Hal itu semata-mata agar penularan Covid-19 tidak terjadi sehingga tidak muncul klaster sekolah. Sebab, bagaimanapun, kesehatan adalah yang penting untuk menjalani aktivitas kehidupan.

Saat ini, sejumlah sekolah di Kotim, terutama yang berada di desa atau kelurahan yang zona putih, sudah melaksanakan pembelajaran tatap muka dengan skema ketat dan jadwal masuk yang bergiliran. Skema tersebut dilakukan sebagai upaya menghindari kerumunan. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru