Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petani Sukamara Diminta Jangan Putus Asa untuk Tingkatkan Produktivitas Pertanian

  • Oleh Norhasanah
  • 04 Maret 2021 - 18:35 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kabupaten Sukamara saat ini memang belum mencapai swasembada pangan. Kendati demikian, petani terus diajak untuk bisa mencapai surplus produksi pangan.

"Saya mengucapkan terimakasih atas upaya yang telah dilakukan untuk mencapai swasembada pangan, walaupun sasaran produksi yang telah ditargetkan saat ini masih belum tercapai. Tapi jangan putus asa," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio saat menghadiri syukuran panen padi di Desa Sungai Pasir, Kamis, 4 Maret 2021.

Mekipun swasembada pangan belum tercapai, Windu menggajak kepada semua untuk menyatukan tekad agar bisa mencapai surplus produksi pangan.

"Pertama waspada perubahan iklim seperti banjir atau kekeringan, kemudian tingkatkan kebersamaan kelompok terutama dalam pengendalian hama dan pengaturan pola tanam," pesan Windu.

Selanjutnya, segera melapor dan mengambil tindakan apabila terjadi bencana banjir, kekeringan, dan serangan hama atau penyakit. Sehingga, dinas terkait bisa membantu untuk mengatasinya.

"Jangan lupa berdoa supaya terhindar dari musibah dan bencana. Agar setiap kali tanam petani bisa mendapat hasil yang melimpah," ujarnya. 

Windu menambahkan, Kabupaten Sukamara memiliki potensi sawah seluas 3.761 hektare. Namun potensi tersebut belum dapat dikelola secara maksimal. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru