Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

2020 Mazda CX-5 Terjual 2.611 Unit

  • Oleh ANTARA
  • 09 Maret 2021 - 16:45 WIB

BORNEONEWS, Jakarta  - PT Eurokars Motor Indonesia (PT. EMI) selama tahun 2020 masih berharap besar dengan penjualan dari Mazda CX-5 yang menghasilkan penjualan terbanyak dari kendaraan Mazda di Indonesia.

Head of Sales PT Eurokars Motor Indonesia, Dedy Kurniawan Saputro mengungkapkan bahwa tahun 2020 adalah tahun yang menantang untuk Mazda dan juga industri otomotif di Indonesia bahkan dunia.

"Salah satu backbone Mazda di Indonesia selama tahun 2020 yang lalu itu adalah Mazda CX-5 yang memberikan kontribusi terbesar," ungkap Dedy Kurniawan secara virtual, Selasa.

Dia juga mempertegas bahwa selama tahun 2020, Mazda CX-5 mencatat penjualan ritel sebanyak 2.611 dan sampai habis terjual di pasaran karena mobil ini sangat digemari oleh konsumen Indonesia.

"Sampai saat ini, unit dari Mazda CX-5 sudah tidak ada lagi, alias sold out," jelas dia.

Dalam hal ini, PT EMI baru saja meluncurkan varian terbaru dari New Mazda CX-5, dengan melakukan penyegaran di bagian mesin dengan menghadirkan tiga pilihan varian yaitu, Touring, GT dan ELITE.

"Penyegaran pada SUV terlaris kami ini akan menyuguhkan keunggulan efisiensi yang menguntungkan bagi konsumen New Mazda CX-5. Selain itu, khusus varian GT, kami juga memberikan fitur baru yang akan menyuguhkan kesenangan berkendara lebih sporty," ujar Managing Director PT. EMI, Ricky Thio.

New Mazda CX-5 yang dijual di Indonesia akan menggunakan mesin bensin SKYACTIV-G 4-silinder 2,5 Liter yang menghasilkan tenaga maksimum 190 PS dan torsi puncak 251 Nm. Penyegaran pada mesin ini mampu meningkatkan tenaga 4 PS lebih tinggi dan juga Torsi 6 Nm lebih tinggi dari mesin terdahulu.

Teknologi yang canggih juga tersemat pada mesin yang baru ini, yang memungkinkan mesin mobil tetap bekerja dengan hanya mengaktifkan dua silinder dari mesin 4-silinder yang digunakan.

Mode ini akan bekerja secara otomatis melalui sensor sesuai beban kerja mesin sehingga mampu menyuguhkan efisiensi bahan bakar yang lebih baik. Tidak ketinggalan fitur i-Stop, fitur canggih yang akan menghentikan fungsi kerja mesin pada saat kendaraan berhenti, sesuai beban kerja mesin yang akan semakin menambah efisiensi bahan-bakar.

Berita Terbaru