Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Mantangai Gencarkan Sosialisasi Maklumat Kapolda Kalteng Terkait Karhutla

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 Maret 2021 - 20:35 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polsek Mantangai menggencarkan sosialisasi maklumat Kapolda Kalteng berkaitan dengan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) kepada warga setempat pada Senin, 15 Maret 2021.

Kegiatan itu terus dilakukan dalam upaya mengantisipasi Karhutla, sehingga sosialisasi dengan penyampaian Maklumat Kapolda Kalteng tentang hukum dan pidana buka lahan dengan cara membakar itu disampaikan kepada masyarakat.

“Dengan mensosialisasikan maklumat Kapolda tentang karhutla kepada masyarakat merupakan tindakan awal kita untuk mengimbau masyarakat agar mematuhi maklumat dan tidak membakar lahan,” kata Kapolsek Mantangai, Iptu Catur Winarno BI seusai kegiatan.

Pihaknya terus mensosialisasikan tentang pencegahan Karhutla yang berisikan larangan dan sanksi pidana bagi pelaku pembakar hutan dan lahan kepada masyarakat agar diimplementasikan dan diketahui.

"Harapannya bisa dipahami bersama-sama, sehingga dapat mencegah terjadinya karhutla," tuturnya.

Selain itu, disela kegiatan tersebut, pihaknya juga mengimbau masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan, karena penting sekali peran semua elemen dalam memutus mata rantai penularannya.

"Selalu gunakan masker, jaga jarak fisik, dan rajin mencuci tangan pakai sabun saat beraktivitas di luar rumah," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru