Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rencanakan Program 2022 Kalteng Melalui Forum Perangkat Daerah

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 17 Maret 2021 - 19:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah menggelar Forum Perangkat Daerah (FPD) untuk menyusun rencana pembangunan di tahun 2022.

“Pelaksanaan Forum Perangkat Daerah memiliki arti strategis bagi penyusunan program pembangunan tahun 2022 di Kalteng,” ungkap Sekertaris Daerah (Sekda) Kalteng Fahrizal Fitri saat di Kantor Gubernur Kalteng.

Fahrizal menilai FPD merupakan momen yang tepat bagi pemerintah provinsi dan perangkat daerah dan pemerintah daerah untuk bersama-sama melakukan pembahasan dan sinkronisasi usulan program kegiatan.

Terutama untuk usulan usulan pembangunan di Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2022. Hal ini juga merupakan tahapan perencanaan dalam sinkronisasi pelaksanaan urusan pemerintahan daerah.

“Forum pelaksanaan urusan pemerintah daerah untuk merumuskan program dan kegiatan sesuai dengan tugas dan fungsi Perangkat Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota,” tambahnya. 

Adapun FPD berlangsung selama 3 hari, mlai dari Selasa 16 Maret 2021 sampai Kamis 18 Maret 2021, rapat dan diskusi diselenggarakan secara daring melalui konferensi video dan diikuti oleh para peserta dari tempatnya masing-masing. 

Peserta FPD ada Asisten, Staf Ahli Gubernur, Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kalteng, serta Kepala Bappeda Kabupaten/Kota dan Kepala Dinas terkait di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota se-Kalteng. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru