Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tiga Jalan Trans Kalimantan di Kotawaringin Timur Rawan Kecelakaan Lalu Lintas

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 22 Maret 2021 - 16:05 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tiga ruas jalan trans Kalimantan di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Tak jarang, kecelakaan itu merenggut nyawa pengendara. 

Tiga jalur tersebut yakni Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Tjilik Riwut, dan Jalan HM Arsyad. Hampir tiap bulannya, ada saja kejadian kecelakaan di jalan tersebut. 

"Jalan Trans Kalimantan tersebut rawan terjadi kecelakaan," kata Kapolres Kotim, AKBP Abdoel Harris Jakin, Senin, 22 Maret 2021.

Dirinyapun meminta kepada Kasat Lantas Polres Kotim agar berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan terkait upaya pencegahan kecelakaan tersebut. Baik dengan memberikan spanduk peringatan dan lainnya.

"Pengendara harus sadar betapa pentingnya keselamatan," kata AH Jakin. 

Dia juga mengimbau kepada masyarakat agar saat berkendara tidak memaksakan diri. Terutama saat perjalanan jauh, minimal 2 jam perjalanan berhenti dan beristirahat. Jangan dipaksakan, karena kalau konsentrasi menurun, maka akan membahayakan diri sendiri. 

"Kalau mengantuk harus menepi dan cari tempat aman. Agar tidak membahayakan diri sendiri dan orang lain," pesannya. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru