Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengumuman Kelulusan SMP dan SD Dijadwalkan Juni 2021

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 25 Maret 2021 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pengumuman kelulusan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) ditetapkan pada Juni 2021. 

"Kelulusan SD dan paket A ditetapkan pada 15 Juni 2021. Sedangkan SMP dan paket B pada 4 Juni 2021," kata Kepala Dinas Pendidikan Kotim, Suparmadi, Kamis, 25 Maret 2021. 

Saat ini, sejumlah sekolah di Kotim telah menyelesaikan ujian praktik, setelah itu akan dilaksanakan Ujian Sekolah (US). Sedangkan waktu US sendiri belum ditentukan.

Terkait jadwal tersebut, Disdik Kotim telah menyampaikan melalui surat edaran kepada sekolah.

"Saya harap, semuanya bisa dilaksanakan dengan baik," kata Suparmadi. 

Jadwal tersebut juga menindaklanjuti peraturan Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 23 Tahun 2020, tentang spesifikasi teknis, bentuk dan tata cara pengisian blanko ijazah SD dan SMP tahun 2020/2021. 

"Nantinya, kelulusan dituangkan melalui surat keterangan lulus dan ditandatangani oleh kepala sekolah atau pejabat lain yang ditunjuk oleh pejabat berwenang," terang Suparmadi. 

Sementara, untuk tanggal penerbitan ijazah akan ditentukan nantinya. Namun yang menjadi perhatian yakni surat keterangan lulus harus mencantumkan rata-rata nilai ujian sekolah atau ujian pendidikan kesetaraan. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru