Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Dorong Pengadilan Negeri Sampit Jemput Bola Sidang Perbaikan Akta Kelahiran

  • Oleh Naco
  • 25 Maret 2021 - 16:20 WIB

BORNEONEWS Sampit - DPRD Kotawaringin Timur mendorong agar Pengadilan Negeri Sampit melakukan jemput bola terkait sidang perbaikan akta kelahiran. Hal itu disampaikan Sekretaris Komisi I DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Hendra Sia beserta anggota saat kunjungan ke Pengadilan Negeri Sampit.

Dalam kunjungan itu Komisi I DPRD Kotim mendorong agar Pengadilan Negeri Sampit melakukan sidang di tempat terkait perbaikan akta kelahiran.

Hendra Sia mengatakan, dalam pembicaraan pihaknya saat kunjungan itu Pengadilan Negeri Sampit menyatakan siap melakukan sidang ke lapangan masalahan pencatatan sipil.

"Mereka siap untuk melaksanakan sidang terkait masalah pencatatan sipil. Kalau misal ada yang salah dalam akta kelahiran yang biasanya selalu sidangnya di pengadilan. Ternyata kemarin mereka sudah MoU dengan pemerintah daerah terkait sidang ke lapangan ini," katanya, Kamis, 25 Maret 2021.

Menurutnya, sidang ditempat ini bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dan Perbankan agar pengurus dan pembayarannya di tempat.

"Jika ada 10 kasus mereka siap turun, dikoordinir kecamatan atau desa. Dan ini kita sambut baik," tukasnya.

Hendra Sia meminta agar semua pihak bisa menyosialisasikan kepada pihak kecamatan agar mengkoordinir warganya yang memerlukan urusan itu.

"Ini juga langkah untuk meringankan beban masyarakat. Apalagi yang di pelosok-pelosok, kasihan kalau harus jauh-jauh ke pengadilan, berapa biaya yang akan mereka keluarkan," tandasnya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru