Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara: Forum Perangkat Daerah Untuk Otpimalisasi Pencapaian Sasaran Program Kegiatan

  • Oleh Norhasanah
  • 29 Maret 2021 - 15:05 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Forum Perangkat Derah yang digelar Pemkab Sukamara bertujuan untuk mengoptimalisasi pencapaian sasaran pelaksanaan program kegiatan agar sesuai dengan kewenangan daerah.

"Forum perangkat daerah ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan sebagai tahapan lanjutan dalam rangkaian proses penyusunan rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD),  yang pada kesempatan ini kita fokuskan kepada prioritas program kegiatan yang nantinya akan termuat dalam RKPd Tahun 2022," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio, Senin, 29 Maret 2021.

Menurut Windu, forum tersebut memiliki beberapa tujuan. Di antaranya, untuk menyelaraskan program kegiatan perangkat daerah dengan usulan program dan kegiatan hasil musrenbang tingkat kecamatan. 

"Kemudian menjelaskan program dan kegiatan antar perangkat daerah dalam rangka optimalisasi pencapaian sasaran sesuai dengan kewenangan daerah demi sinergitas pelaksanaan pembangunan," ujarnya.

Forum Perangkat Derah juga untuk mempertajam indikator kinerja, target dan sasaran dari  program atau kegiatan pramuka tidak sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing perangkat daerah.

"Juga untuk menyesuaikan antara program prioritas perangkat daerah sesuai RPJMD dengan program prioritas dan pokok-pokok pikiran DPRD, sebagaimana disampaikan pada saat konsultasi publik rancangan teknokratik RKPD yang lalu," tukas Windu. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru