Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mantap! Dua Pelajar SMP Asal Murung Raya ini Ikuti Indonesia Training Camp Tenis Meja di Gelora Bung Karno

  • Oleh Trisno
  • 30 Maret 2021 - 11:15 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu – Dua atlet muda asal Kabupaten Murung Raya cabang olahraga tenis meja mendapat penggilan untuk mengikuti ATTU “Aim For The Stars”  Indonesia Training Camp 2021 (AFTS 2021) di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

Rafi Aditia Permana (13) dan Vera Yuliana (15), nama dua atlet tersebut, masih berstatus pelajar di SMP Negeri 2 Satu Atap Bahitom Kecamatan Murung Kabupaten Murung Raya.

Ridha Rahman selaku Sekretaris Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Murung Raya mengakatan kedua atlet muda tersebut merupakan atlet binaan PTMSI Murung Raya dan telah memenangkan beberapa lomba atau turnamen sampai tingkat provinsi.

“Prestasi terbaru mereka berdua ini ketika keluar sebagai juara pada Seleksi Pekan Olah Raga Pelajar Nasional (Popnas) ke-16 di Lamandau pada Bulan Januari 2021 lalu, dan berhak menjadi wakil Kalimantan Tengah untuk Popnas 2021 di Sumatera Selatan yang rencananya Bulan Agustus nanti,” ungkap Ridha,Senin kemarin via ponselnya.

Untuk AFTS 2021 sendiri, Dikatakan Ridha, dua atlet muda cabang olah raga tenis meja dari Kabupaten Murung Raya ini akan bergabung bersama atlet-atlet muda terbaik dari seluruh  wilayah Republik Indonesia dari tanggal 27 Maret sampai 4 April 2021 mendatang.

Sementara itu Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Murung Raya atau yang juga salah satu pengurus PTMSI Murung Raya, Rahmanto Muhidin, mengakatan dipanggilnya dua atlet muda tersebut membuktikan bawa Kabupaten Murung Raya juga memiliki potensi serta bakat dalam bidang olah raga tenis meja.

“PTMSI Murung Raya akan terus mencari bakat sampai ke pedesaan agar bisa dibina sehingga bisa membuat bangga nama daerah nantinya,” ungkap Rahmanto.

Terlepas dari itu semua, Rahmato mengatakan PTMSI tidak akan bisa maksimal dalam melaksanakan programnya bila tidak ada dukungan dari semua pihak, baik itu dari pemerintah daerah maupun masyarakat Murung Raya sendiri.

“Bentuk pembinaan yang dilakukan PTMSI Murung Raya kepada atlet mudanya seperti mengirim mereka untuk melakukan pemusatan latihan diluar daerah. Untuk biaya pemusatan latihan tentu saja ditanggung oleh pemerintah daerah melalui PTMSI,” jelas Rahmanto. (Trs)

Berita Terbaru