Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembenahan Infrastruktur Harus Merata

  • Oleh Naco
  • 06 April 2021 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengalokasikan APBD yang tidak sedikit untuk membenahi infrastuktur di Kotim khususnya Kota Sampit setiap tahunnya. Dari itu DPRD Kotim meminta pemerintah tidak hanya terfokus pada pembenahan infrastuktur tertentu saja akan tetapi harus merata.

Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, Handoyo J Wibowo mengatakan, masih banyak jalan lingkungan di Kotim yang butuh pembenahan. 

"Dengan anggaran besar yang ada jangan terfokus hanya melakukan pembenahan di kota. Masih banyak jalan lingkungan yang belum teraspal bahkan belum di buka di desa-desa di Kabupaten Kotawaringin Timur," katanya, Selasa 6 April 2021.

Menurut Handoyo, pembenahan infrastruktur di seluruh kecamatan di Kotim harus merata. Jangan sampai, pemerintah justru mengalokasikan anggaran besar di satu titik, namun mengabaikan titik-titik lain.

Legislator Partai Demokrat ini mengatakan, masih banyak wilayah yang perlu perbaikan mulai dari jalan serta saluran drainase karena kondisinya yang cukup parah.

"Sehingga wilayah yang parah saat ini perlu dibenahi segera terutama untuk wilayah yang sering tergenang banjir," pungkas Handoyo. (NACO/B-5)

Berita Terbaru