Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Vaksinasi Covid-19 di Kapuas untuk Lansia Dimulai

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 13 April 2021 - 16:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kegiatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kapuas terus berlanjut, untuk saat ini dengan sasaran lanjut usia (lansia) menerima vaksin dosis ke satu pada Selasa, 13 April 2021.

Dalam pelaksanaannya dibagi ke empat titik, yaitu PKM Selat, PKM Melati, PKM Pulau Telo, PKM Panamas, dan RSUD dr Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Apendi, melalui Kasi Surveillance dan Imunisasi, Buray mengatakan sesuai peraturan dari Kementerian Kesehatan target vaksin Covid-19 untuk lansia sebanyak 60 persen, dan untuk Pelayanan Publik sebanyak 40 persen.

“Kementerian kesehatan mengimbau agar target sasaran vaksin untuk Lansia harus terpenuhi karena masyarakat yang sudah lansia sangat rentan dalam kondisi sekarang ini,” kata Buray saat meninjau pelaksanaan vaksinasi lansia di PKM Selat.

Dia mengatakan vaksin covid-19 yang diterima oleh Kabupaten Kapuas sebanyak 3000 vaksin, jadi dari jumlah tersebut pihaknya mengalokasikan untuk lansia dan pelayanan publik terutama para guru.

"Untuk masing-masing PKM dialokasikan sebanyak 150 vaksin, kami berharap agar target sasaran vaksin untuk Lansia maupun sasaran lainnya terpenuhi atau tercapai," harapnya.

Dia mengingatkan walaupun nantinya telah divaksin, tetapi harus tetap menjalankan secara disiplin protokol kesehatan.

“Vaksin ini bukan merupakan jaminan kalau kita tidak akan terpapar Covid-19, oleh sebab itu kita harus tetap wajib mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru