Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TPP ASN Belum Cair, Bupati Barito Utara Instruksikan Sekda Cek TahapanRefocusing

  • Oleh Ramadani
  • 13 April 2021 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara H Nadalsyah menginstruksikan Sekda H Jainal Abidin mengecek tahapan refocusing yang telah dilakukan oleh seluruh perangkat daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Utara.

Atas instruksi Bupati Barito Utara tersebut, Sekda Ir H Jainal Abidin memimpin langsung rapat TAPD terkait percepatan refocusing anggaran.

Hadir dalam rapat tersebut Kepala Bappedalitbang Drs Muhlis, Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (BPPD) Agus Siswadi, Kepala Dinas Kesehatan H Siswandoyo, Kepala Dinas Pendidikan Drs H ardian, dan pejabat teknis lainnya.

Dalam rapat tersebut, Sekda H Jainal Abidin, menjelaskan bahwa bila masih berlarut-larut penginputan refocusing di dalam Aplikasi SIPD, maka Peraturan Bupati Barito Utara tentang Perubahan Anggaran APBD juga tidak akan selesai.

Dalam rapat tersebut juga dibahas pergeseran-pergeseran anggaran perangkat daerah untuk menyesuaikan ketentuan dalam pergeseran refocusing.

Berdasarkan hasil rapat tersebut yakni pergeseran anggaran akibat refocusing bagi perangkat daerah yang telah disesuaikan pergeseran anggarannya dalam rapat saat ini dan perangkat daerah yang belum selesai menginput untuk segera melakukan penginputan setelah dibuka kembali jadwal pergeseran pada Aplikasi SIPD.

Dengan selesainya penginputan dalam Aplikasi SIPD, Peraturan Bupati terkait perubahan APBD dapat diajukan ke Biro Hukum Provinsi Kalimantan Tengah guna fasilitasi dan nantinya segera diundangkan.

"Dengan diundangkannya Perbup tentang Perubahan APBD maka Anggaran Pusat diharapkan dapat segera ditransfer ke Pemerintah Kabupaten Barito Utara, sehingga TPP bisa dibayarkan," kata Sekda H Jainal Abidin, Selasa 13 April 2021.

Sebelumnya, Bupati Barito Utara H Nadalsyah mengatakan dengan selesainya refocusing, maka anggaran pusat dapat ditransfer ke Pemerintah Kabupaten Barito Utara.

"Tentunya dengan ditransfernya anggaran pemerintah pusat, maka kita dapat membayarkan TPP dan belanja pemerintah lainnya," kata Bupati H Nadalsyah, Senin 12 April 2021.

Berita Terbaru