Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tana Toraja Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemenag Kapuas Ukur Arah Kiblat Pembangunan Musala di Kantor Bappeda

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 April 2021 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas melalui Seksi Bimbingan Masyarakat Islam melakukan pengukuran rencana pembangunan musala di kantor Bappeda setempat.

Kasi Bimas Islam Kemenag Kapuas, M Poteran Sosilo mengatakan, pengukuran itu dari masuknya surat permohonan pengukuran kiblat hingga ditindaklanjuti dengan menghubungi panitia untuk melakukan jadwal pengukuran.

"Alhamdulillah kita laksanakan pengukuran dengan disaksikan langsung oleh panitia pelaksana pembangunan," kata M Poteran, Kamis, 15 April 2021.

Lebih lanjut, ia menuturkan saat ini sudah diukur, dan mengharapkan segera berikan nama Musala, dan bentuk kepengurusannya biar berjalan, apalagi ini berdiri di lingkungan tempat kerja jadi pasti sering digunakan.

"Saya mengimbau kepada masyarakat apabila ada yang ingin membangun masjid atau musala, dan minta diukur arah kiblatnya, buat permohonan ditujukan kepada Kepala Kantor Kemenag Kapuas, kami tim siap turun melakukan pengukuran," ucapnya.

Poteran menjelaskan, penentuan arah kiblat ini sangatlah penting untuk diketahui mengingat Salat selalu mengarah atau mengahadap kiblat, artinya sedikit saja melenceng dari titik lokasi pengukuran maka hasilnya akan jauh sekali dari kota mekkah apalagi posisi kabah nya di sinilah pentingnya pengukuran arah kiblat ini.

“Dengan arah kiblat yang sudah diukur dan mendapat surat pengukuran arah kiblat dari Kemenag Kapuas," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru