Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Murung Raya Gelar Rapat Tim Evaluasi TEPRA

  • Oleh Trisno
  • 16 April 2021 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu -  Rapat Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) Triwulan I Kabupaten Murung Raya (Mura) dilaksanakan di aula A Lantai 2 Kantor Bupati Murung Raya, Kamis (15/4). Rapat ini dalam rangka pelaksanaan evaluasi dan pemantauan penyerapan anggaran Kabupaten Murung Raya tahun 2021.

Rapat dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Hermon, didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Ferry Hardi, Kepala Bappedalitbang Pahala Budiawan, Kepala Bapenda Agus Sumady, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda

Hermon menyampaikan, rapat TEPRA salah satu langkah strategis untuk langkah-langkah tindak lanjut, dalam rangka dukungan kita penyerapan anggaran. Terkait dengan serapan anggaran memang awal tahun lebih banyak kegiatan operasional, kegiatan itu serapan kecil terlebih kegiatan yang direncanakan dan dilaksanakan itu harus disesuaikan dengan kondisi saat ini (Covid-19), refocusing anggaran, sehingga ada pergeseran anggaran dan kegiatan di tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

 “Melalui rapat ini nanti, akan disampaikan surat ke OPD lingkup Pemkab Mura sampai dengan Pemerintahan Kecamatan, dalam rangka optimalkan penyerapan anggaran yang ada dan efektif penggunaan anggaran, dalam rangka percepatan serapan anggaran per 31 Maret triwulan I tahun 2021,“ jelasnya.

Ia menerangkan bahwa dalam rapat ini membahas apa saja evaluasi yang ada agar didorong lagi supaya penyerapan yang rendah menjadi meningkat.

Sekda menambahkan nanti akan dijadwalkan kembali, direncanakan minggu depan diadakan rapat TEPRA yang diikuti sejumlah OPD dan dari Pemerintah Kecamatan Kab.Mura yang dilaksanakan sistem daring. Hal dimaksud dalam rangka mencari solusi utama dalam penyerapan anggaran yang lebih maksimal.

Sementara itu, Kepala Bappedalitbang a Pahala Budiawan dalam penjelasanya mengatakan, dirinya meminta setiap OPD untuk memacu kinerja agar realisasi dapat mendekati target yang telah di tentukan, dirinya juga menghimbau kepada seluruh OPD di lingkungan Kabupaten Murung Raya sampai tingkat Kecamatan untuk memaksimalkan penyerapan, mengkaji dan menginventarisasi setiap kegiatan yang akan dilakukan untuk memaksimalkan kinerja yang dilakukan. (Trs)

Berita Terbaru