Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lingga Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Usulkan Petinju Eygersing Hamson Jadi ASN

  • Oleh Hendri
  • 18 April 2021 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin membantu mengusulkan petinju Eygersing Hamson Lamandau, peraih juara di level internasional untuk menjadi ASN di Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui jalur prestasi.

"Kami coba bantu agar yang bersangkutan bisa menjadi ASN melalui jalur prestasi yang telah didapatkan ke Kementerian Pemuda dan Olahraga," katanya, Minggu, 18 April 2021.

Eyger yang lahir di Gunung Mas itu kini berdomisili di Palangka Raya. Sembari menunggu kabar selanjutnya, ia ditempatkan sementara sebagai tenaga kontrak di pemerintah setempat.

"Setidaknya dia bisa kita jadikan pelatih tinju di Palangka Raya. Ilmu dan pengalaman yang dimilikinya bisa ditransfer ke anak-anak muda," tutur Fairid.

Tidak hanya itu, Fairid juga bakal memerhatikan istri Eyger sebagai pegawai di pemkot. Karena, selama ini, istri petinju internasional itu sudah lama mengajar di salah satu sekolah dengan status honorer.

Sebelumnya, Fairid bersama Wakil Ketua I DPRD Kota setempat Wahid Yusuf makan malam bersama Eygersing.

Pada kesempatan itu, Eygersing menceritakan perjalanannya sebelum menjadi seorang petinju nasional dan level internasional.

"Selama saya bertanding sebanyak 19 kali baik di nasional maupun tingkat eropa, saya hanya kalah empat kali. Kalah empat kali itu bukan KO, hanya kalah angka pukulan saja dan sisa pertandingan lainnya selalu menang," kata Eygersing. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru