Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kominfo Palangka Raya Dorong Pemuda Melek Teknologi

  • Oleh Hendri
  • 23 April 2021 - 17:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Plt Kadis Kominfo Kota Palangka Raya, Fifi Arfina mendorong kalangan milenial atau generasi muda semakin melek dalam pemanfaatan teknologi informasi.

"Penggunaan teknologi jangan hanya digunakan untuk berselancar di sosial media. Tapi bagaimana pemanfataanya dapat memberikan manfaat yang menghasilkan," katanya, Jumat 23 April 2021.

Dia mengajak pemuda memupuk semangat kreatifitas dan inovasi dalam memaksimalkan potensinya untuk berkolaborasi membangun negeri, sehingga terciptanya Smart Society.

Menurutnya, pengembangan SDM menjadi kunci utama suksesnya transformasi literasi digital di Indonesia, yang berpotensi meningkatkan pertumbuhan generasi cerdas berdigital.

"Pendidikan berbasis digital sangat banyak manfaatnya. Misalnya juga daya jual melalui setiap aplikasi serta membantu para UMKM lebih berkreatif dibidang teknologi digital," kata dia.

Untuk mendukung itu, ia berharap Generasi Digital Indonesia (Gradasi Kota Palangka Raya periode 2021-2026 melakukan transformasi yang inovatif, kreatif dan handal. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru