Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Barito Timur Kembangkan Jagung Hibrida di Lahan 1.000 Hektare

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 30 April 2021 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pemerintah Kabupaten Barito Timur menargetkan pengembangan jagung pada lahan seluas 1.000 hektare di 10 kecamatan yang ada.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Barito Timur, Trikorianto menjelaskan, pengembangan lahan jagung untuk memenuhi kebutuhan bahan pakan ternak tersebut paling luas di 3 kecamatan yakni Kecamatan Raren Batuah, Paku, dan Kecamatan Pematang Karau.

“Ini sesuai target yang diminta bupati untuk program jagungnisasi pada tahun 2021,” jelas Trikorianto, Jumat, 30 April 2021.

Dia menambahkan, demi penunjang pengembangan tanaman perkebunan itu, penganggaran dilakukan dari dua sumber yakni APBD Provinsi Kalteng dan APBD murni kabupaten.

"Sampai hari ini penanaman untuk musim tanam April - September sudah mencapai 440 hektare," ungkapnya.


Program jagungnisasi, lanjut Trikorianto didukung oleh pemerintah dari bibit hingga  sarana produksi pertanian untuk memastikan keberhasilan program ini.

“Terkait pemasaran hasil panen jagung juga tidak tidak ada kendala karena sudah ada pembeli di Barito Timur dan Tanah Laut yang siap menampung," jelasnya. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru