Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdikbud Sukamara Akan Panggil Guru Tolak Vaksin Covid-19

  • Oleh Norhasanah
  • 04 Mei 2021 - 16:35 WIB

BORNEONEWS, Sukamara -  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sukamara akan memanggil guru yang tidak mau mengikuti program vaksinasi covid-19. Diketahui vaksinasi adalah salah satu syarat medis yang harus dipenuhi dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka.

"Memang ada beberapa terkendala, ada beberapa guru yang terpengaruh hoks, sehingga agar ragu-ragu untuk vaksinasi covid-19," kata Kepala Disdikbud Sukamara, Chairuddin, Selasa, 4 Mei 2021.

Menurut dia, pihaknya akan memanggil guru-guru tersebut untuk memberikan pengertian bahwa program vaksin yang dijalankan pemerintah pusat sejauh ini aman, dan MUI serta BPOM juga sudah memastikan bahwa vaksin suci dan halal.

"Tetapi sudah kita tegaskan, akan kita panggil bersamaan dengan petugas kesehatan untuk memberikan pengertian tentang vaksinasi ini," ujarnya.

Chairuddin menuturkan, bahwa saat ini sudah 50 persen tenaga pendidik, mulai dari guru, tata usaha dan cleaning service sudah mendapat vaksinasi, dan sisanya juga akan segera mengikuti program vaksin.

"Sebelumnya kita sudah menghubungi Dinas Kesehatan, dan untuk guru tetap menjadi prioritas dalam vaksinasi ini, mudah-mudahan sisa 50 persen yang belum divaksin ini bisa segera," harapnya. 

Pemkab Sukamara mulai mempersiapkan proses pembelajaran tatap muka yang akan dilaksanakan pada tahun ajaran baru 2021-2022, persiapan yang dilakukan mulai dari teknis dan medis.

"Untuk teknis seperti tempat cuci tangan, makser, pengaturan jarak, thermo gan, disinfektan dan lainnya alhamdulillah seluruh sekolah sudah siap, lalu untuk kesiapan medisnya, alhamamdulillah 50 persen," tutupnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru