Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bhabinkamtibmas Sambangi Warga Desa Tawan Jaya Sampaikan 3 M

  • Oleh Ramadani
  • 10 Mei 2021 - 04:46 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Edukasi berkaitan dengan penerapan protokol kesehatan gencar dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Bukit Sawit, jajaran Polres Barito Utara.

Seperti yang dilakukan Briptu Tri Agung yang menyambangi warga Desa Tawan Jaya dengan membawa selebaran sampaikan sosialisasi penerapan protokol kesehatan.

Briptu Tri Agung menjelaskan kegiatan yang dilakukannya yakni menyambangi masyarakat dor to dor secara pasif dan lakukan sosialisasi dan edukasi serta pemahaman agar dapat mematuhi protokol kesehatan 3M.

“3M yakni mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak. Namun ada beberapa tambahan lainnya yakni mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan serta tidak mengadakan suatu kegiatan yang mengundang kerumunan massa,” ungkapnya.

"Sosialisasi dan edukasi ini agar masyarakat lebih meningkatkan disiplin diri dan keluarga terhadap kepatuhan protokol kesehatan di lingkungan tempat tinggalnya dan peran serta dalam penanganan covid- 19 demi kesehatan dan keselamatan,” ujarnya, Minggu 9 Mei 2021.

Sosialisasi dan edukasi inijuga untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya penyebaran covid-19 di Desa Tawan Jaya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru