Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinkes Kalteng Optimistis Vaksinasi 130 Ribu Dosis Tepat Waktu

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 20 Mei 2021 - 13:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kalimantan Tengah (Kalteng) optimistis vaksinasi 130 ribu dosis dapat diselesaikan dalam waktu 10 hari seperti target Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran.

Kepala Dinkes Kalteng, Suyuti Samsyul mengatakan saat ini Kalteng sudah memiliki 1.635 tenaga petugas vaksinator, petugas tersebut diharapkan dapat menyelesaikan target dengan segera.

“Anggap aja jeleknya mereka (vaksinator) bisa memvaksin 10 orang setiap hari. Berarti setiap hari kita bisa memvaksin 16 ribu orang. Kalau tersisa hanya 130 ribu dosis mestinya di 7 sampai 8 hari sudah beres,” kata Suyuti Syamsul.

Namun memang untuk mewujudkan hal itu perlu dukungan anggaran dari pemerintah, terutama anggaran untuk mobilitas dan melakukan jemput bola vaksinasi.

Suyuti menyampaikan laporan beberapa petugas di lapangan mengeluh karena tidak punya anggaran untuk menjangkau sasaran vaksinasi keluar Puskesmas, sehingga mereka cenderung menunggu di Puskesmas. 

"Sementara apabila hanya menunggu di Puskesmas maka lansia maupun pelayan publik yang datang terbatas," sebut dia.

Ia mengatakan untuk anggaran tersebut saat ini telah dibahas khususnya biaya transportasi bagi petugas di lapangan agar bisa bergerak dari satu tempat ke tempat lain menjangkau sasaran vaksinasi. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru