Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Koramil Delang Gelar Komsos dengan Komponen Masyarakat

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 21 Mei 2021 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Koramil 1017-03/Delang menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Komponen Masyarakat (Komsos) di Kecamatan Delang, bertempat di Aula Koramil 1017-03 Delang, Jumat, 21 Mei 2021.

Komsos yang menghadirkan puluhan komponen masyarakat itu langsung dihadiri Danramil Delang, Kapten Infantri Sutrisno. Kegiatan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan covid-19.

Sutrisno menjelaskan, komsos dengan kommas mengangkat tema merajut persatuan dan kesatuan bangsa itu merupakan salah satu agenda rutin TNI dalam upaya mempererat ikatan silaturahmi, serta menjaga persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat. 

Dia menilai, kondisi sosial masyarakat di wilayahnya adalah masyarakat majemuk, namun tingkat kesadaran dan persatuan tetap terjaga dengan baik. 

"Sebagai contoh saja, belum lama ini kita baru melewati momen keagamaan secara bersmaan, umat islam merayakan hari raya idul fitri dan umat kristiani juga ada perayaan kenaikan isa almasih, keduanya berjalan baik karena satu sama lain saling menghargai dan menjungjung tinggi kebhinekaan," sebutnya. 

Sutrisno menyebutkan, sikap saling menghargai merupakan identitas bangsa indonesia yang menjadi karakter. Nilai-nilai seperti itu harus tetap dijaga dan dipupuk. 

Selain menggelar komsos, pada kesempatannya juga Koramil Delang melakukan aksi sosial berupa pembagian masker gratis kepada masyarakat.

"Pandemi covid-19 masih terus berlangsung, kita harus menjadi bagian yang turut serta memutus mata rantai penyebaran di wilayah masing-masing," pesan dia. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru