Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Targetkan Kepesertaan JKN-KIS Hingga 90 Persen

  • Oleh Hendri
  • 28 Mei 2021 - 10:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya menargetkan 90 persen masyrakat setempat terdaftar kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat atau JKN-KIS.

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin melalui Asisten III, Kandarani menyampaikan, saat ini cakupannya masih berkisar 84,35 persen atau 239.105 jiwa dari target sebanyak 283.466 jiwa.

Kebijakan yang dilakukan untuk mencapai target tersebut yakni mewajibkan setiap perusahaan di wilayah itu untuk mendaptarkan karyawan sebagai peserta JKN-KIS.

Diharapkan dengan peran pihak swasta untuk mengikutsertakan karyawannya dalam program JKN KIS tersebut, target yang sudah direncanakan pemerintah bisa tercapai.

“Pemerintah akan mengoptimalkan kepesertaan badan usaha di Kota Palangka Raya dengan mendaftarkan seluruh pekerja dalam program JKN," ucapnya.

Menurut dia, dalam upaya menuju Universal Health Coverage maka kebijakan itu diyakni mampu memenuhi tujuan dan target agar semua masyarakat mendapat kepastian dan kemudahan dalam mengakses layanan kesehatan melalui BPJS. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru